Posted in My Story

ALLAH juga Telah Merencanakan

Sungguh ALLAH SWT telah menyusun miliaran mata rantai kehidupan diantara makhluk2nya. Tidak ada seekor semutpun yang luput dari kemahatahuanNya. semua terawasi dengan baik. Segalanya telah teratur sedmikian rupa, menunjukkan bahwa Dialah yang Maha Agung. Demikian pula halnya dengan perjalanan hidup kita. ALLAH jua telah mengatur semuanya. Siapa diri kita, di mana kita berada, dan tentunya apa yang telah kita usahakan, semua akan terbalas dengan seadil-adilnya.

Namun, pada kesempatan tertentu, kita diuji dengan ketidaklaziman. terkadang usaha kita sedikit, tetapi yang kita dapatkan banyak, atau sebaliknya. Itulah “seni” dari kehidupan yang telah didesain oleh ALLAH SWT.Unik, tetapi bermakna. Menantang tapi penuh solusi. Menjebak, tetapi bertaburan hikmah. Manis tapi mengandung racun yang mematikan.

Begitulah hidup. Orang yang terus berjuang akan memungut taburan hikmah, merangkai ribuan solusi, dan selanjtnyaia dapat menjadikan hidup ini sebagai pengembaraan sesaat yang penuh makna. Namun bagi sebagian orang yang menyia-nyiakan waktu, ia akan terus terlena oleh manisnya dunia. Ia tak sadar bahwa dirinya sedang diracuni dan suatu saat nanti ia akan menyesali apa yang telah ia lakukan selama hidup di dunia.

Dunia hanya sementara. Kita bagaikan seorang pemeran drama pada sebuah pertunjukan di atas panggung. beragam peran kita lakoni selama di panggung itu. ketika kita turun dari panggung kita akan kembali menjadi diri kita masing-masing. Yang menentukan kita berhasil atau tidak adalah penampilan kita selama pertunjukan.

Pada hakikatnya, ALLAH SWT tidak mengenalkan istilah beruntung pada hambaNya. Suatu ketepatan peluang yang diberikan olehnNya dengan kemampuan kita menyusup di celah-celah peluang tersebut. bersyukurlah jika kita memperoleh sesuatu yang lebih dan bersabarlah jika kita masih belum mendapatkan apa yang kita inginkan, meski dengan usaha sekuat tenaga. ALLAH telah merencanakan.

Author:

Simple but Strong Girl.. Belajar dan berbagi banyak hal dalam hidup, menjadikan hidup lebih bermakna.. tidak pernah ada yang sia-sia dalam hidup, selama bersyukur masih menjadi penguatmu..

4 thoughts on “ALLAH juga Telah Merencanakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s